5 Des 2011

Fantastic : Media eropa sedang membicarakan ANDIK FIRMANSYAH yang diIncar Beberapa Klub EROPA.

Karir gelandang serang Persebaya Surabaya Andik Vermansyah terus menanjak. Penampilan gemilang bersama tim nasional Indonesia U-23 di kancah SEA Games XXVI membuat Andik diincar banyak klub besar. Tidak tanggung-tanggung, kali ini yang membidik Andik adalah juara 32 kali Liga Portugal, SL Benfica.

Kabar ketertarikan Benifca kepada pemain 20 tahun itu terungkap dari media olahraga terkemuka Portugal A Bola. Berdasar situsnya yang dilansir kemarin (4/12), A Bola mengemukakan bahwa Benfica tergiur dengan skill tinggi yang dimiliki Andik. Terutama, waktu pemuda kelahiran Jember itu membela tim Indonesia Selection menghadapi LA Galaxy. 

Dalam laga persahabatan itu, Andik memang tampil cemerlang. Kecepatan, skill, dan penetrasinya membuat barisan belakang juara MLS Cup 2011 kesulitan. Bahkan, superstar Galaxy David Beckham terpaksa melakukan tekling keras kepada Andik.

Pelatih kepala Galaxy Bruce Arena juga menyebut Andik sebagai bintang pertandingan yang diadakan di Gelora Bung Karno pada 30 November lalu itu. "Benfica sedang serius mengincar Messi-nya Indonesia," klaim A Bola.

Memang belum ada pernyataan resmi dari Benfica terkait dengan rumor tersebut. Tetapi, saat dikonfirmasi, Andik sendiri mengaku sangat tersanjung dengan berita tersebut.

"Siapa yang tidak gembira jika diincar klub sekelas Benfica. Tentu rasanya sangat bangga karena sudah lama pemain dari Indonesia tidak berkiprah ke luar negeri," ucap Andik ketika dihubungi semalam.

Andik menambahkan, beberapa waktu lalu pihak Benfica memang menawarkan trial kepadanya. Namun, alumnus SMA Sejahtera Surabaya itu tidak sreg karena beberapa alasan personal. Tetapi, sekarang, kalau Benfica serius, Andik merasa sangat siap.

"Tentu banyak yang harus dipikirkan. Terutama mental, fisik, cuaca, makanan, dan bahasa. Kalau Benfica serius, saya juga akan serius mempersiapkan keberangkatan. Kalau gagal karena masalah fisik drop kan nggak enak rasanya," ujar dia.

Selain itu, Andik mengatakan, nilai kontrak akan menjadi pertimbangannya sebelum menerima pinangan Benfica. "Bukannya munafik. Kalau nilai kontraknya lebih sedikit daripada Persebaya, kan lebih baik di Surabaya saja,"

selain itu juga dari Benua amerika juga tak mau kalah dari eropa dmana .Pelatih LA Galaxy tidak menampik jika pemain Indonesia kini menjadi salah satu kandidat untuk bisa memperkuat tim elit Amerika Serikat itu.
Dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Indonesia Selection, tadi malam, Bruce Arena sempat mengeluarkan pernyataan menggembirakan.
Kemungkinan besar ia akan mencari pemain Indonesia, jika David Beckham tidak lagi memperkuat LA Galaxy. Artinya, Bruce Arena telah mempersiapkan pemain Indonesia untuk menggantikan Becks.
"If we lose Beckham, maybe we will see Indonesian player," katanya tadi malam. Pernyataan tersebut juga kembali ditayangkan di ESPN News pagi ini.
Sebelumnya, Bruce Arena memuji permainan pemain Indonesia Selection Andik Vermansyah dan Greg Nwokolo. Menurut dia, kedua pemain ini kerap merepotkan pemain belakang LA Galaxy dengan skill individunya.
"Banyak pemain bagus di tim Indonesia Selection. Pemain dengan nomor punggung 21 dan 10 sangat baik," ungkapnya.
Ia juga mengatakan, permainan Indonesia Selection sangat impresif. Anak asuh Rahmad Darmawan ini diakui sangat memberikan perlawanan yang tangguh.
"Ini bukan pertandingan mudah bagi kami melawan mereka," terangnya.
Bahkan ia memuji keseimbangan Indonesia Selection dalam bermain. Penyerangan yang baik dan tajam ditopang dengan koordinasi pertahanan yang solid. "Di lini tengah juga sangat seimbang," ungkap Bruce Arena.
Dengan pernyataan tersebut, apakah Andik ataupun Greg memiliki kans besar untuk bermain di Amerika Serikat, semoga!

Apakah kabar ini berlanjut dan benar menarik diikuti seterusnya ...Indonesia bisa.. Description: Fantastic : Media eropa sedang membicarakan ANDIK FIRMANSYAH yang diIncar Beberapa Klub EROPA.
Rating: 4.5
Reviewer: Amrank Berachunk
ItemReviewed: Fantastic : Media eropa sedang membicarakan ANDIK FIRMANSYAH yang diIncar Beberapa Klub EROPA.

2 komentar:

Cirebon-Cyber4rt mengatakan...

mantap nih andik, terus berjuang kawan... :D

Finance blog mengatakan...

nice post gan...

Poskan Komentar