6 Des 2011

Messi, CR7 dan Xavi Bersaing Rebut Ballon d'Or

Tiga nama besar, Lionel Messi, Xavi dan Cristiano Ronaldo bakal bersaing untuk memperebutkan gelar pemain terbaik FIFA Ballon d'Or 2011.

Bintang Argentina, Lionel Messi, bakal memiliki kesempatan untuk menerima penghargaan pemain terbaik FIFA Ballon d'Or untuk yang ketiga kalinya.

Nama Messi tahun ini kembali menjadi nominasi, namun dirinya tak sendiri, ada dua nama besar juga yang bakal menjadi pesaing Messi untuk memperebutkan gelar yang pertama kali diberikan pada tahun 1956 tersebut.

Messi yang memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2009 dan 2010 ini akan mendapat saingan ketat dari rekan setimnya, Xavi dan juga pemain Portugal yang menjadi seteru di La Liga, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri juga sudah pernah memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2008 dan menjadi runner up pada tahun 2007 dan 2009, sedangkan Xavi selama ini baru menjadi runner up pada dua edisi terakhir.

Nama ketiga kandidat ini diumumkan pada konferensi pers di markas France Football di Paris, yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke.

Sejauh ini, baru Michel Platini yang berhasil meraih Ballon d'Or selama tiga tahun berturut-turut, yakni pada tahun 1983, 1984 dan 1985.

Sementara itu, untuk jajaran pelatih, Sir Alex Ferguson dari Manchester United, Josep Guardiola dari Barcelona dan Jose Mourinho dari Real Madrid juga masuk dalam nominasi peraih penghargaan Pelatih Terbaik tahun ini.

Rencananya, pemenang penghargaan ini akan diumumkan pada 9 Januari 2012 di Zurich yang akan dipimpin oleh penerima Ballon d'Or edisi 1987, Ruud Gullit..


Sementara itu Striker Manchester City Sergio Aguero dan  Zlatan Ibrahimovic, memberikan dukungannya pada Lionel Messi untuk meraih hattrick gelar Ballon d'Or.

Messi menjadi favorit kuat untuk mendapat penghargaan bergengsi tersebut untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Striker Barcelona tersebut bukan sosok yang asing bagi Kun Aguero dan Ibrahimovic karena ia pernah bermain di La Liga bersama Atletico Madrid  serta menjadi rekan satu tim Messi di timnas Argentina.sementara Ibrahimovic pernah 1 klub di Barcelona musim 2009 / 2010

"Kamu adalah yang terbaik, Lio Messi! Semoga kamu mendapatkan (Ballon d'Or) untuk ketiga kalinya berturut-turut," tulis Aguero pada akun Twitter-nya.

"Kamu pantas mendapatkannya!," tegas pemain yang telah mencetak 11 gol dalam 13 pertandingan pada debutnya di Premier League tersebut.

Penyerahan award Ballon d'Or akan digelar FIFA pada awal Januari 2011 mendatang.

sangat menarik kita tunggu siapakah yang pada akhirnya yang keluarsebagai penerima FIFA ballon d'or.. Description: Messi, CR7 dan Xavi Bersaing Rebut Ballon d'Or
Rating: 4.5
Reviewer: Amrank Berachunk
ItemReviewed: Messi, CR7 dan Xavi Bersaing Rebut Ballon d'Or

0 komentar:

Posting Komentar