2 Des 2011

Manfaat Seks Bagi Kesehatan dan Kecantikan bagi perempuan

 Seks adalah salah satu perekat dalam hubungan rumah tangga. Ibarat sayur tanpa garam, pernikahan tanpa adanya seks, maka kehidupan Anda dan pasangan pasti sangatlah hambar.
Selain itu, seks bukan saja menjanjikan kenikmatan bagi pasangan suami istri, lebih daripada itu, menurut penelitian, seks sangat baik bagi kesehatan, dimana dalam hal ini bagi pasangan suami istri. Selain itu, seks ternyata mamiki manfaat kecantikan bagi wanita.
Anda ingin mengetahui lebih tentang manfaat seks dalam kesehatan dan kecantikan??
  
Berikut 5 alasan mengapa aktivitas seks bisa membuat hidup Anda lebih sehat dan bahagia :
1.      Obat awet muda
Apakah Anda mengetahui, setiapkali orgasme saat berhubungan seks, produksi hormon DHEA (Dehydroepiandrosterone) meningkat. DHEA adalah hormon yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, dan menjaga kulit tetap sehat dan bahkan bisa bekerja sebagai antidepresi alami bagi Anda.
Jadi, semakin sering Anda bisa berhubungan seks dan orgasme, Anda menjadi awet muda dan hidup lebih lama.

2.      Melancarkan peredaran darah
Ketika Anda terangsang dan bergairah, jantung akan berdetak lebih cepat dan memompakan darah lebih cepat sehingga peredaran darah ke otak dan seluruh tubuh meningkat. Ketika peredaran darah lancar, maka pergantian darah kotor dengan darah segar juga berlangsung cepat, sehingga tubuh senantiasa segar. Jadi manfaat lainnya adalah tubuh Anda selalu segar.

3.      Seks menyembuhkan sakit kepala.
Jika selama ini merasa sakit kepala membuat Anda tidak bisa menikmati seks, justru sebaliknya, seks akan menyembuhkan sakit kepala Anda.
Aktivitas seksual merangsang produksi hormon oxitocin di hyphotlamus yang kemudian dialirkan ke seluruh jaringan otak. Oxitocin ini akan memicu produksi hormon lain, yaitu endorphine. Hormon ini menimbulkan efek santai. Sebuah penelitian membuktikan peningkatan oxytocin dapat menyembuhkan sakit kepala, kram, susah tidur bahkan stres. Karenanya mereka yang melakukan hubungan seks lebih sering akan terlihat lebih bahagia dan dapat mengatasi stres lebih baik.


4.      Menjaga kebugaran
Anggapan melakukan hubungan seks sebanding dengan olahraga adalah benar. Manfaat aktivitas seks yang lain adalah membuat tubuh tetap fit dan memotivasi Anda untuk menjaga bentuk tubuh agar tetap proposional.
Sebuah penelitian yang pernah dilakukan memaparkan, dengan melakukan hubungan seksual, Anda membakar 150 kalori setiap setengah jam. Jadi, apakah Anda masih menolak melakukan olahraga yang menyenangkan ini?

5.      Peningkatan Estrogen dan Testosterone
Lelaki dan perempuan masing-masing memproduksi hormon testosterone dan estrogen. Lelaki memproduksi lebih banyak testosterone sedangkan perempuan lebih banyak memproduksi estrogen. Saat Anda melakukan hubungan seks, produksi hormon testosteron dan estrogen akan meningkat.
Bagi pria, hormon testosteron tidak hanya meningkatkan libido, namun bisa juga memperkuat tulang dan otot sekaligus menjaga kerja jantung agar selalu dalam kondisi stabil. Sedangkan pada perempuan meningkatkannya hormon testosteron, membuat Anda menginginkan penetrasi dengan pasangan Anda.
Aktivitas seksual juga meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Pada perempuan hormon estrogen memberi efek sentimentil namun sekaligus melindung mereka dari sakit jantung. Sedangkan bagi lelaki, efek dari meningkatnya kadar estrogen justru akan membuat mereka lebih kalem dan tenang.
Namun bagi wanita seks merupakan hal yang tabu, tetapi setelah membaca artkel ini mungkin akan mengubah pemikiran para wanita, karena selain bermanfaat bagi kesehatan ternyata seks juga bermanfaat untuk kecantikan wanita. Demi mempercantik diri, banyak wanita rela menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin dan salon. Banyak pula yang tak ragu merogok kocek berolahraga di pusat kebugaran. Padahal seks bersama pasangan merupakan perawatan kecantikan sederhana dengan khasiat luar biasa. 
 
Inilah khasiat seks bagi kecantikan Anda seperti dikutip Shine.
1.      Riasan alami
Tiap pagi, Anda mungkin memulas riasan dan mengulangnya saat makan siang. Tahukah Anda, bahwa hanya perlu 15 menit seks untuk memperoleh pipi merah alami dan kulit yang bercahaya?
Dr Michael Roizen, Kepala Klinik Kecantikan Cleveland menjelaskan, saat berhubungan seks, aliran darah tubuh meningkat sehingga wajah tampak merona. Dan, efek 'cantik' ini bisa berlangsung selama berjam-jam.


2.      Melindungi wajah dari keriput
Saat berada di terik sinar matahari, kulit berisiko keriput. Aliran darah saat hubungan seks membawa nutrisi ke kulit dan mengurangi kerutan. Kulit akan terlihat segar dan lebih muda.

3.      Seks membuat percaya diri
Hal yang paling seksi dari seorang wanita selain rasa cantik adalah rasa percaya diri, dan cara mereka bergerak. Gerakan yang luwes, pinggul yang kencang membuat daya tarik semakin sempurna. Kekuatan pinggul dan keluwesan tubuh dapat diperoleh selama  hubungan seks.

4.      Memperindah rambut
Seks juga dapat berkontribusi untuk rambut dan kepala sehat. Roizen menyatakan, folikel rambut akan menerima gizi lebih banyak saat aliran darah membaik. Hal ini menentukan kesehatan dan ketebalan rambut.


5.      Seks bikin bahagia
Seks merupakan obat pereda stres terbaik. Saat mencapai orgasme, tubuh akan relaks. Bila dilakukan teratur, efeknya akan menenangkan dalam jangka panjang dapat menangkal stres.


6.      Mengencangkan payudara
Berhubungan seks akan memperbesar payudara 25 persen. Saat bergairah, payudara wanita akan meninggi hingga setengah inci.

7.      Latihan kardio
Bila sulit rutin olahraga di pusat kebugaran, Anda bisa menggantinya dengan seks. Selama 20-30 menit aktivitas intim dengan berbagai posisi, Anda telah melakukan olahraga kardio. "Hubungan seks akan melibatkan semua otot," ujar Roizen.

8.      Rahasia awet muda
Seks secara rutin akan membuat pelakunya terlihat lebih muda 2-8 tahun.  Sebab, seks rutin menurunkan risiko tiga pembunuh utama, penyakit jantung, kanker dan depresi.

Tak disangka, ternyata aktivitas seksual memiliki manfaat besar tak hanya sebagai kegiatan reproduktif semata tapi juga untuk kesehatan kita.tetapii weitttsss ingat kawan melakukanlah seks dengan pasangan masing-masing yaaa...




Description: Manfaat Seks Bagi Kesehatan dan Kecantikan bagi perempuan
Rating: 4.5
Reviewer: Amrank Berachunk
ItemReviewed: Manfaat Seks Bagi Kesehatan dan Kecantikan bagi perempuan

0 komentar:

Posting Komentar